Pembelian Mobil Daihatsu Secara Tunai Meningkat di Tengah Pandemi
Terbit : Agustus 31, 2020 | Kat : Berita Terbaru | 0

Pembelian Mobil Daihatsu Secara Tunai Meningkat di Tengah Pandemi

Mencari informasi kendaraan bermotor biasa dilakukan dengan mendatangi dealer ataupun menyambangi pameran otomotif. Namun, hal itu berubah sejak pandemi Corona Covid-19.

Berdasarkan riset internal Astra Daihatsu, ada perubahan sumber informasi dan metode pembelian mobil saat ini. Hal itu diungkapkan Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) saat berbincang dengan Merdeka.com secara virtual.

“Sebelumnya 45 persen responden berniat membeli mobil melalui pameran otomotif. Namun, selama pandemi, mereka ragu, sehingga jumlahnya turun menjadi 23 persen saja. Kemudian lama orang melihat internet naik. Semula 31 persen responden melihat selama 60 menit, tapi ada pandemi, naik jadi 39 persen, karena lebih banyak tinggal di rumah,” ujarnya.

Selain pola kerja berubah, beberapa hal terkait bisnis dan sistem jual beli juga mengalami perubahan, tak terkecuali pembelian mobil.

“Pola penjualan kami juga berubah. Kami didik tenaga penjualan kami mengikuti perubahan perilaku konsumen tersebut,” kata Hendrayadi.

Perubahan perilaku konsumen otomotif juga terjadi pada peningkatan aktivitas saluran digital. Selama pandemi, volume unduhan aplikasi mobile Astra Daihatsu meningkat dua kali lipat dari masa normal.

Pembelian Cash Meningkat

Pengunjung website Astra Daihatsu juga mengalami peningkatan. Bahkan kenaikannnya lebih tinggi, yakni tiga kali lipat dari sebelumnya.

“Survei kami juga menunjukkan pembeli mobil secara tunai ternyata naik menjadi 32 persen dari 20 persen, sehingga pembelian secara kredit menurun jadi 68 persen,” tutur Hendrayadi.

Sumber : Liputan6.com

Related Post
Daihatsu Enggan Bermimpi Jadi Merek Terlaris di Indonesia, Kenapa?
Terbit : 31 Agustus 2020

Daihatsu Enggan Bermimpi Jadi Merek Terlaris di Indonesia, Kenapa?

Berhasil menjadi merek terlaris nomor dua selama 10 tahun di Indonesia, mungkinkah Daihatsu bisa menduduki posisi pertama dan mengalahkan Toyota? Menanggapi hal tersebut, Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT. Astra Daihatsu...
0 Komentar