Daihatsu Enggan Bermimpi Jadi Merek Terlaris di Indonesia, Kenapa?
Terbit : Agustus 31, 2020 | Kat : Berita Terbaru | 0

Daihatsu Enggan Bermimpi Jadi Merek Terlaris di Indonesia, Kenapa?

Berhasil menjadi merek terlaris nomor dua selama 10 tahun di Indonesia, mungkinkah Daihatsu bisa menduduki posisi pertama dan mengalahkan Toyota?

Menanggapi hal tersebut, Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan tegas mengaku jarak penjualan yang dihasilkan Toyota jauh melebihi Daihatsu sehingga kemungkinan pihaknya berada di posisi teratas sangatlah sulit.

“Dalam kenyataannya posisi tidak mungkin dapat posisi nomor satu, mengingat Toyota 30 lebih (market share), sedangkan Daihatsu cuma 17 lebih, jaraknya kejauhan,” kata Amel di Jakarta.

Selain itu, Amel menegaskan posisi Toyota yang jauh di atas tak bisa dikejar dan Daihatsu sudah cukup puas berada di posisi kedua merek terlaris di Tanah Air.

Segmennya Berbeda

“Menurut saya tidak bisa dikejar. Dalam kenyataannya kita enggak mampu menjadi nomor satu,” ujarnya.

Kolaborasi yang dilakukan dua merek asal Jepang tersebut juga diyakini Daihatsu mampu menjangkau segmen konsumen yang berbeda, meski produk yang dihasilkan terlihat sangat mirip.

“Masing-masing punya customer, jadi kami percaya kalau sendiri-sendiri tidak akan maksimal, kalau berdua jadi lebih maksimal. Daihatsu dan Toyota bukan musuh, kami harus maksimalkan semua performance agar bisa melayani konsumen dengan baik,” tuturnya.

Sumber : Liputan6.com

Related Post
Pembelian Mobil Daihatsu Secara Tunai Meningkat di Tengah Pandemi
Terbit : 31 Agustus 2020

Pembelian Mobil Daihatsu Secara Tunai Meningkat di Tengah Pandemi

Mencari informasi kendaraan bermotor biasa dilakukan dengan mendatangi dealer ataupun menyambangi pameran otomotif. Namun, hal itu berubah sejak pandemi Corona Covid-19. Berdasarkan riset internal Astra Daihatsu, ada perubahan sumber informasi dan...
0 Komentar